August 21, 2023

DEMA STIT MUHAMMADIYAH BANJAR BERKOLABORASI DENGAN IMM MEMERIAHKAN HUT RI 17 AGUSTUS YANG KE 78

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMa) dan IMM  SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH MUHAMMADIYAH BANJAR (STITMUHBA) menggelar berbagai  lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 tahun yang berlangsung di Kampus STITMUHBA BANJAR,  Ahad (21/8/2023).  Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa STIT di lingkungan Kampus.  Presiden Mahasiswa Rachmi, mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, dan semuanya di inisiasi oleh DEMA  Dan IMM serta mengajak ormawa   lainnya untuk berkolaborasi dalam kegiatan 17 Agustus. Terangnya.

Adapun lomba yang dipertandingkan adalah Lomba makan kerupuk, lomba kelereng, lomba estafet air, balap karung, menyusun cup, sepakbola kreatif, memasukan sedotan ke dalam botol. dengan Tema yang diangkat adalah  “Mewujudkan spirit kebersamaan mahasiswa STITMUHBA  dalam sportifitas ,aktifitas, kreatifitas dan solidaritas dalam rangka memperingati Kemerdekaan Indonesia yang ke -78 tahun.  Ketua Komisariat IMM mengungkapkan rasa syukur dan  terima kasih kepada para mahasiswa yang sudah berpartisipasi dalam perlombaan ini dan juga untuk panitia yang sudah mensukseskan kegiatan. walaupun masih dalam keadaan yang serba sederhana, mahasiswa masih terus bisa untuk berkarya dalam memperingati HUT RI sebagai bentuk kecintaan pada tanah air serta dapat menambah kepercayaan diri  juga kreativitas,  saling berkolaborasi  mewujudkan kegiatan ini,” kata Nugi sapaan akrab ketum IMM ini.

Pandu Pribadi S.si., M.Pd selaku ketua LPPM STITMUHBA Sangat apresiatif dan menyambut baik  gelaran lomba ini.  Beliau  menuturkan bahwa dengan hadirnya berbagai lomba ini, mahasiswa  atau peserta bisa mengisi dan menyemarakkan  kemerdekaan. Hari Kemerdekaan merupakan hari yang bersejarah bagi Perjuangan Bangsa yang harus dipertahankan, selain mempertahankan kemerdekaan, sebagai generasi penerus tentunya harus mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal yang positif dan yang bisa  menumbuhkan kecintaan serta semangat nasionalisme, Meskipun kondisi sederhana tapi semangat  mahasiswa untuk mengisi kemerdekaan patut di apresiasi Ujarnya,    lomba ini juga  bisa meningkatkan kepedulian mahasiswa dan semoga Dema dan IMM serta Ormawa lainnya tetap terus berkiprah dan aktif melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif demi pembangunan dengan tetap disiplin dan mengikuti Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan.

Penulis : Salma

Editor : Nana Supriatna