August 5, 2023

DAD IV STIT MUHAMMADIYAH KOMISARIAT AHMAD DAHLAN KOTA BANJAR 2022

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pimpinan Komisariat Ahmad Dahlan di Kampus STIT Muhammadiyah Banjar. dihadiri oleh ketua PDM yaitu bapak Saepudin S.ik., M.Kes. Kegiatan ini mengusung tema "revitalisasi nilai dasar guna menciptakan kader pergerakan". Ketua komisariat saudara Nugia Alamasyah mengatakan bahwa kegiatan ini guna mencetak pergerakan dikalangan mahasiswa umumnya dan khususnya untuk kader dan calon kader IMM yang ada di kota Banjar. Selanjutnya ketua IMM komisariat Ahmad Dahlan memeparkan juga bahwa kaderisasi di tingkat komisariat harus tetap berjalan sebagaimana tertuang dalam AD/ART itu sendiri. Daarul Arqam Dasar atau disingkat dengan  DAD ini adalah merupakan tahap awal untuk kader calon IMM masuk kedalam organisasi. sebelum mengikuti DAD, calon kader IMM mengikuti Pra-DAD dan MASTAMA, keduanya merupakan pembekalan awal bagi calon kader.

DAD tahun ini diadakan di STIT Muhammadiyah Banjar selama 4 hari berturut - turut. selama proses DAD berlangsung para calon kader mengikuti serangkaian kegiatan untuk memperdalam pengetahuanya tentang IMM dan Muhammadiyah. selama acara berlangsung, calon kader tidak hanya diberikan materi dan diskusi, tapi juga ada hiburan dan game untuk merefresh semangat mahasiswa.

Dimalam terakhir sebelum berakhirnya acara, calon kader diberi sesi renungan malam, tujuanya untuk mengingat kembali apa saja pengetahuan yang didapat selama acara DAD berlangsung. selanjutnya diikuti dengan pengukuhan resminya calon kader menjadi kader IMM.